• Minggu, 4 Desember 2022

Tokoh Aktivis Lieus Sungkharisma Datangi Anak Piatu yang Hanya Makan Garam di Sukabumi

- Rabu, 6 April 2022 | 20:31 WIB
Anak Piatu di Sukabumi
Anak Piatu di Sukabumi

 

Sukabumi, Antimetri.com - Tokoh aktivis Tionghoa, Lieus Sungkharisma datang dan mengunjungi tiga anak piatu di Kampung Cisadaria RT 05/02 Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (5/04/2022).

Pria yang juga Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak) ini menyerahkan lima paket sembako serta uang tunai kepada Atikah, nenek dari tiga anak piatu tersebut.

“Saya prihatin banget, masih ada keluarga yang setiap harinya makan garam di tengah negeri kita yang kaya ini. Kedatangan saya kali ini selain rasa peduli juga ada sedikit rejeki lima paket sembako dan titipan uang tunai dari kawan saya untuk keluarga Atikah dan ketiga cucunya,” ujar Lieus Sungkharisma saat ditemui jurnalsukabumi.com di lokasi.

Ia mengatakan perlu adanya solusi untuk keluarga Atikah dan tiga cucunya agar bisa hidup layak. Ia juga berterimakasih kepada media massa dan para relawan yang sudah memberikan informasi mengenai keberadaan keluarga Atikah.

“Terimakasih banyak, kita semua bisa tergugah hatinya dan siapapun yang datang bisa memberikan rasa simpati, empati. Itu harus kita hargai,” ujarnya.

Sementara Atikah mengaku senang dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Lieus.

“Terimakasih pak Lieus sudah datang dan peduli terhadap saya dan cucu-cucu saya, semoga Allah membalas kebaikan bapak dan keluarga disana,” tutur Atikah sambil meneteskan air mata.

Editor: Edy Susanto

Tags

Terkini

X