Pameran Artefak Rasulullah di Gedung Juang Tambun Dibuka Wakil Ketua DPRD Kab Bekasi

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 11:54 WIB
Pameran Artefak Rasulullah di Bekasi
Pameran Artefak Rasulullah di Bekasi

Bekasi, Antimetri.com - Wakil Ketua DPRD Kab Bekasi, M Nuh meresmikan pembukaan acara Jelajah Nusantara Pameran Artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat Nabi di Gedung Juang, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada hari Jumat, 5 Agustus 2022. Sebagai bagian dari pameran serupa yang diadakan di berbagai kota lainnya.

M Nuh menjelaskan pameran seperti ini penting bagi masyarakat Indonesia, khusunya yang beragama Islam, untuk mengenal lebih jauh sosok Nabi Muhammad Saw dan para sahabatnya. Harapannya publik bisa meneladani sifat-sifat baik dari mereka.

"Semoga pameran ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk dapat lebih meneladani sifat-sifat Rasulullah Saw dan para sahabat dan mempraktikkannya di kehidupan sehari-hari," Wakil Ketua DPRD Kab Bekasi itu.

Artefak-artefak ini berasal dari koleksi Galeri Warisan Museum Artefak Rasulullah (Galeri Warisan MAR) milik Abdul Manan Gembong. Ma'ruf berujar artefak-artefak ini telah teruji kebenarannya karena telah bersertifikasi Saudi Commision for Tourism dan National Heritage.

"Diharapkan setelah dibuka secara resmi antusiasme masyarakat kabupaten Bekasi bisa cukup tinggi. Begitu juga para pengunjung bisa datang bersama keluarga dengan membawa serta anak-anaknya untuk wisata religi sembari memberikan edukasi," tutur M Nuh lagi.

Pameran tersebut berlangsung selama tiga hari yakni mulai dari tanggal 5-7 Agustus 2022 jam 09.00 - 21.00 di Gedung Juang Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Di antara barang peninggalan Rasulullah yang dipamerkan adalah pedang Rasulullah, tongkat Rasulullah, siwak Rasulullah, imamah Rasulullah, rambut Rasulullah, jenggot Rasulullah, darah bekam Rasulullah, ekstrak keringat Rasulullah, tanah makam Rasulullah dan potongan sorban Rasulullah.

Editor: Edy Susanto

Tags

Terkini

Sekjen MUI : Ukhuwah Itu Wajib, Bukan Pilihan

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:51 WIB

Maluku Utara Nasibmu Kini dan di Masa Depan

Kamis, 26 Januari 2023 | 01:48 WIB

Sekjen MUI Ajak Semua Pihak Perkuat Kiprah LSP MUI

Sabtu, 21 Januari 2023 | 13:53 WIB
X