Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung (eks Bukit Duri) Diresmikan Anies Baswedan

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 11:55 WIB
Anies Baswedan di Rusun Produktif Cakung
Anies Baswedan di Rusun Produktif Cakung


Jakarta, Antimetri - Para warga kampung eks Bukit Duri yang terdampak program normalisasi sungai Ciliwung tahun 2016 kini boleh berbahagia setelah secara resmi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung di daerah Cakung Jakarta Timur pada hari Kamis, (25/8/2022).

Serah terima kunci secara simbolis dilakukan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan kepada perwakilan warga Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung pada pagi hari sesat setelah Anies datang dalam kegiatan tersebut.

"Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung eks Bukit Duri pada hari ini, Kamis, 25 Agustus 2022 resmi digunakan," ujar Anies dalam sambutannya.

Masih terkait dalam kegiatan tersebut hadir juga Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman yang juga seorang ekonom senior, Rizal Ramli, juga Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta, Sarjoko.

Tampak pula Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti, Wali Kota Jaksel Munjiri, Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, serta perwakilan penghuni Kampung Susun.

Secara konsep Kampung Susun ini terdiri dari tiga blok sebanyak 75 unit dengan sistem Mezanin. Hunian ini, diperuntukkan bagi warga Kampung eks Bukit Duri yang terdampak program normalisasi sungai Ciliwung pada 2016.

Kampung Susun ini terdiri dari 36 meter persegi dan terdiri dari kamar timur, ruang keluarga, dapur, balkon, hingga ruang usaha atau produksi.

Anies juga menjelaskan bahwa Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung dibangun dengan konsep meninggi ke atas mengingat keterbatasan lahan. Anies juga menitipkan pesan kepada penghuni kampung susun untuk menjaga keguyuban antar sesama penghuni.

Editor: Edy Susanto

Tags

Terkini

Sekjen MUI : Ukhuwah Itu Wajib, Bukan Pilihan

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:51 WIB

Maluku Utara Nasibmu Kini dan di Masa Depan

Kamis, 26 Januari 2023 | 01:48 WIB

Sekjen MUI Ajak Semua Pihak Perkuat Kiprah LSP MUI

Sabtu, 21 Januari 2023 | 13:53 WIB
X