Komunitas Emak-emak Penyayang Dhuafa Salurkan Bantuan Beras Untuk Janda Dhuafa di Kabupaten Bekasi

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 07:55 WIB
Emak - emak Penyayang Dhuafa
Emak - emak Penyayang Dhuafa

 

Bekasi, Antimetri - Sesungguhnya bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang suka berderma. Berbagai penelitian dan survey menunjukan angka kepedulian masyarakat Indonesia dalam hal kegiatan membantu sesamanya begitu tinggi dan besar. Hal ini bisa terlihat dari berbagai kegiatan sosial yang setiap hari selalu kita dengar dan saksikan secara langsung di tengah-tengah masyarakat kita saat ini.

Seperti itulah yang terjadi di kawasan kampung kecil yang cukup banyak angka kemiskinan di daerah tersebut. Walau masih di wilayah Kabupaten Bekasi namun masyarakat miskin di daerah ini cukup banyak dan sangat membutuhkan uluran tangan kita semua khususnya yang mampu dan bisa mengeluarkan harta terbaiknya dalam membantu sesama yang membutuhkan.

Adalah Komunitas "Emak-emak Penyayang Dhuafa" yang dipimpin oleh Bu Irma Novita yang juga merupakan istri M.Sanusi selaku Ketua Perkumpulan Masyarakat Peduli Lingkungan (PMPL) di wilayah Tambun Selatan Kabupaten Bekasi yang melakukan aktivitas sosial yang diberi nama "Jum'at Berkah Sayangi Dhuafa".

"Alhamdulillah pada hari ini kamu bersama para relawan lainnya bisa ikutan menyalurkan bantuan berupa Beras 100 kg @ 10 Kg untuk 10 orang Janda Dhuafa di daerah Kp. Pamahan Desa Sumber Urip Kec. Pebayuran Kab.Bekasi," ujar bu Irma pada Jumat, (26/8/2022).

Dalam acara aktivitas sosial tersebut juga turut melibatkan dan dibantu oleh relawan Bu Tatik yang juga salah seorang kader desa setempat yang juga sebagai anggota organisasi PANNA DPC Pabayuran-Kab Bekasi dan para relawan lainnya yang secara bersama-sama bergerak dan peduli terhadap nasib sesama yang membutuhkan uluran tangan dan bantuannya.

"Terakhir kami juga ingin mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah mempercayakan kepada kami untuk menyalurkan donasinya. Semoga Allah Swt melipat gandakan rezekinya, Aamiin.. Serta juga bantuan yang diberikan semoga bermanfaat bagi penerima bantuan serta keluarganya di rumah," pungkas Irma

Editor: Edy Susanto

Tags

Terkini

Sekjen MUI : Ukhuwah Itu Wajib, Bukan Pilihan

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:51 WIB

Maluku Utara Nasibmu Kini dan di Masa Depan

Kamis, 26 Januari 2023 | 01:48 WIB

Sekjen MUI Ajak Semua Pihak Perkuat Kiprah LSP MUI

Sabtu, 21 Januari 2023 | 13:53 WIB
X