Jalin Silaturahim JUFI Jajaki Kerjasama dengan BSI Maslahat

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 10:16 WIB
BSI Maslahat dan JUFI
BSI Maslahat dan JUFI

 

 

Jakarta, Antimetri - Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) menjalin pertemuan silaturahmi dengan BSI Maslahat di Dien Mie Atjeh & Kupi Atjeh, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Dalam pertemuan itu Marcomm BSI Maslahat Galvan Yudistira menyambut baik silaturrahim dengan komunitas jurnalis tersebut. Menurutnya BSI Maslahat membutuhkan sinergi dengan Jufi untuk publikasi maupun kerjasama program.

“Apalagi, BSI Maslahat akan menyelenggarakan peluncuran logo dan identitas baru setelah ID, setelah penggabungan dua lembaga yaitu Yayasan Hasanah Titik (YHT) dan Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (YBSMU) pada Jumat (1/10/2022). Dua lembaga tersebut kini melebur menjadi BSI Maslahat dan Insyaallah akan melakukan pengenalan ke publik di Bulan November nanti,” kata Galvan.

Jadi, kata dia, meski YBSMU sudah dua puluh tahun berdiri, kini melebur menjadi lembaga baru untuk menghasilkan karya-karya besar dan aksi nyata untuk memberikan kemaslahatan lebih luas, dan lebih baik lagi kepada umat. Selain itu, dalam jangka panjang bisa menciptakan ekosistem yang bisa melayani keinginan masyarakat untuk melakukan donasi.

Galvan juga menjelaskan mengenai struktur baru dan program-program BSI Maslahat yang terdiri dari tiga pilar yaitu sebagai Mitra Umat, Didik Umat, dan Simpati Umat.

“Dengan target segmen program ke masjid, desa, pesantren dan institusi pendidikan. Misalnya untuk di masyarakat sekitar kami ada UMKM Maslahat, Wakaf Pengembangan Desa, Wakaf Produktif UMKM, Klinik. Sedangkan pendidikan, kami juga memberikan beasiswa untuk anak-anak SMP hingga Universitas dan pesantren. Lalu, untuk masjid kami ada program masjid berdaya, desa, pesantren dan institusi pendidikan.

Misalnya untuk di masyarakat sekitar kami ada UMKM Maslahat, Wakaf Pengembangan Desa, Wakaf Produktif UMKM, Klinik. Sedangkan pendidikan, kami juga memberikan beasiswa untuk anak-anak SMP hingga Universitas dan pesantren. Lalu, untuk masjid kami ada program masjid berdaya dan masih banyak lagi,” ungkap Galvan.

Ia juga membuka pintu kepada Jufi jika ada program yang dikerjasamakan dengan BSI Maslahat.

Halaman:

Editor: Edy Susanto

Tags

Terkini

Sekjen MUI : Ukhuwah Itu Wajib, Bukan Pilihan

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:51 WIB

Maluku Utara Nasibmu Kini dan di Masa Depan

Kamis, 26 Januari 2023 | 01:48 WIB

Sekjen MUI Ajak Semua Pihak Perkuat Kiprah LSP MUI

Sabtu, 21 Januari 2023 | 13:53 WIB
X