Bocah SD itu Telah Membunyikan Alarm Penjagaan Moral Anak

- Senin, 7 November 2022 | 09:32 WIB
Alarm bahaya
Alarm bahaya

Publik dan masyarakat banyak dibuat terhenyak dengan pemberitaan terbaru tentang viralnya surat seorang bocah SD yang menulis surat kepada temannya dengan bahasa dan kalimat vulgar dan penuh syahwat.

Surat yang ditulis dengan tangan bocah kelas 6 SD itu berisi kalimat dan ajakan menjilat alat kemaluan laki-laki yang ditujukan kepada teman wanita di sekolahnya itu.

Informasi pertama kali beredar lewat media sosial melalui akun Twitter @tanyakanrl yang meng-upload foto surat bocah itu yang diambil dari adik perempuannya dan kemudian menanyakan apa yang harus dilakukan sang kakak terhadap surat yang diterima adik wanitanya.

Bahasa dan kalimat yang digunakan bocah laki-laki tersebut dalam surat itu siapapun orang tua yang membacanya pasti akan bingung dan geleng-geleng kepala.

Betapa tidak bahasa dan kalimat surat itu tidak layak dan tidak semestinya hadir dalam cara berfikir bocah ingusan yang sudah terkontaminasi pengaruh budaya negatif akibat media dan pergaulan yang salah dari anak seusianya.

Tontonan dan tayangan yang ada serta dikonsumsi oleh para anak-anak kita saat ini jauh sekali dari tuntunan agama dan akhlak yang baik. Sehingga tidak jarang dan banyak dijumpai cara bersikap, tingkah laku dan Budi pekerti anak-anak kita saat ini memperihatinkan dan sangat miris.

Selain kejadian bocah SD itu yang jadi viral. Berapa waktu sebelumnya juga ada lebih dari 5 orang anak disekolah madrasah di Bekasi yang "berpesta" minuman keras didalam kelas dan sempat memegang-megang tubuh wanita teman-temannya yang ada dikelas.

Walau kejadian itu tidak viral dan tidak tercium media. Namun sekali lagi cerita itu menambah panjang keprihatinan kita terhadap para generasi penerus bangsa tersebut.

Merokok, menonton video dan tayangan porno, mencuri uang dan hp, meminum minuman keras dan banyak perbuatan tercela lainnya itu diantara sekian banyak lemahnya pengawasan semua pihak yang bertanggung jawab terhadap moral dan pendidikan anak-anak kita.

Halaman:

Editor: Edy Susanto

Tags

Terkini

Sekjen MUI : Ukhuwah Itu Wajib, Bukan Pilihan

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:51 WIB

Maluku Utara Nasibmu Kini dan di Masa Depan

Kamis, 26 Januari 2023 | 01:48 WIB

Sekjen MUI Ajak Semua Pihak Perkuat Kiprah LSP MUI

Sabtu, 21 Januari 2023 | 13:53 WIB
X