Soft Launching Markaz Tahfizh Sahabat Quran Hadits Untuk Yatim Dhuafa Warga Bekasi

- Senin, 14 November 2022 | 14:59 WIB
Sahabat Qur'an Hadits
Sahabat Qur'an Hadits

BEKASI, Antimetri - Soft Launching Markaz Tahfizh Sahabat Quran Hadits dan Santunan Yatim dan Dhuafa berlangsung di Perumahan Graha Taman Kebayoran, desa Setia Mekar, kecamatan Tambun Selatan, kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Ahad (6/11/2022).

Ketua Pelaksana Pembangunan Markaz Tahfizh SQH Yayasan Sahabat Quran Hadits, Ustadz Badarrudin menyatakan tujuan dibangunnya Markaz Tahfizh tersebut untuk membina para santri yatim dan dhuafa di Bekasi yang minat mengikuti program boarding tahfizh Al Quran 30 juz selama 3 tahun.

Pembangunan Markaz Tahfizh SQH yang berlokasi di Jalan Cisanggiri Blok A No.11, Perumahan Taman Kebayoran dibangun diatas tanah seluas 100 meter² dengan memiliki fasilitas 2 ruang kelas, aula, area parkir, internet dan asrama yang saat ini progres pembangunannya baru 60 persen.

"Kami mengajak kepada seluruh kaum muslimin untuk ikut mengambil peran menjadi donatur sebagai investasi mulia, menjadi orangtua asuh santri yatim dhuafa agar terwujudnya pendidikan Al Quran dan hadits bagi para santri khususnya warga Bekasi," ujar Badarrudin kepada bekasimedia.com Senin (14/11/2022).

Lebih lanjut, ustadz Badarrudin menjelaskan Markaz Tahfizh SQH didirikan sebagai media Belajar, menghafal, mengamalkan, dan membudayakan nilai-nilai Al-Qur’an untuk seluruh masyarakat yang mampu maupun tidak mampu.

Bukan sekedar menghafal Al Qur'an saja, tapi juga melestarikan kitab-kitab para salaf shalih, sekaligus sebagai embrio dan gerbang dakwah dalam membangun masyarakat untuk mencapai terwujudnya peradaban masyarakat madani yang mempunyai nilai-nilai keislaman dalam wujud perilaku kehidupan.

Acara yang bertepatan dengan peringatan maulid nabi Muhammad saw ini mengambil tema 'Cinta Allah, Rasulullah dan Cinta Al Quran merupakan agenda perdana pembukaan Markaz Tahfizh Sahabat Quran Hadits untuk masyarakat di Bekasi yang diresmikan langsung oleh Hj. Dahlia Rasyid, SH selaku pembina yayasan.

Selain itu, dirangkai juga dengan acara santunan bagi 10 anak yatim dan dhuafa serta ceramah agama oleh ustadz Didi Darmadi, MA dan pembacaan maulid nabi Muhammad saw.

Untuk informasi lebih lanjut bagi para donatur bisa menghubungi langsung Ketua Pelaksana Pembangunan Markaz Tahfizh SQH di kantor (jam kerja) atau melalui pesan singkat (WhatsApp) di nomer (mobile) 0812-9692-9234 

Halaman:

Editor: Edy Susanto

Tags

Terkini

Sekjen MUI : Ukhuwah Itu Wajib, Bukan Pilihan

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:51 WIB

Maluku Utara Nasibmu Kini dan di Masa Depan

Kamis, 26 Januari 2023 | 01:48 WIB

Sekjen MUI Ajak Semua Pihak Perkuat Kiprah LSP MUI

Sabtu, 21 Januari 2023 | 13:53 WIB
X