• Minggu, 4 Desember 2022

Di Solo Anies Bertemu, Diskusi dan Berbagi Cerita dengan Walikota Gibran

- Selasa, 15 November 2022 | 17:40 WIB
Anies Baswedan dan Gibran
Anies Baswedan dan Gibran

 

 

Solo, Antimetri - Disela-sela kegiatan Anies Baswedan di Kota Solo selain bertemu dengan para pendukungnya mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyempatkan bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di Hotel Novotel Solo, Selasa pagi 15 November 2022. Dalam pertemuan tersebut, Anies sempat mendoakan untuk Gibran.

Pantauan Tempo, Gibran tiba di Hotel Novotel Solo pada sekitar pukul 7.45 WIB, langsung disambut Anies yang sudah berada di hotel itu. Keduanya kemudian menikmati sarapan pagi sembari mengobrol di resto hotel setempat selama sekitar satu jam.

Ditemui awak media seusai sarapan bersama, baik Anies maupun Gibran membantah ada pembahasan seputar politik dalam pertemuan mereka itu.

Anies mengemukakan pertemuannya dengan Gibran pagi itu dalam rangka silaturahmi.

"Alhamdulilah pagi ini kami bersyukur bisa ada di Solo. Tadi kita ngobrol santai saja (dengan Gibran). Tidak ada yang khusus. Nanti setelah ini kita juga mau hadir ke acara Haul (Haul Habib Ali bin Muhammad Al-habsy atau Haul Solo di Pasarkliwon, Solo), semoga acaranya lancar," ujar Anies.

Menurut Anies, obrolannya dengan Gibran tak lepas dari kondisi dan perkembangan Kota Solo saat ini. Keduanya lebih banyak berbagi cerita dan pengalaman, serta menyinggung masalah pengelolaan kota, termasuk di antaranya soal transportasi umum.

"Solo itu kotanya rapi, bersih, dan mudah-mudahan ke depan makin maju. Tadi juga sempat membicarakan transportasi umum di Solo dan di Jakarta, share pengalaman, juga di antaranya tentang tata kelola kota. Karena dulu kan kami sebagai gubernur (Gubernur DKI Jakarta) mengelola sebuah kota, sama dengan Solo, di sini Mas Gibran juga begitu," tutur Anies.

Halaman:

Editor: Edy Susanto

Tags

Terkini

X