• Minggu, 4 Desember 2022

Anies Menghadiri Deklarasi Forum Relawan Jogja Disambut Antusiasme Warga

- Rabu, 16 November 2022 | 14:31 WIB
Deklarasi Anies di Yogyakarta
Deklarasi Anies di Yogyakarta

Jogyakarta, Antimetri - Sejak Rabu (16/11/2022) pagi sudah ramai relawan dan simpatisan Anies Baswedan yang memadati Grand Pacifik Hall, Sleman Yogyakarta. Acara yang diberi judul Forum Ka'bah dan Forum Ulama Membangun dijadwalkan berlangsung.

Tampak di dalam gedung, relawan Anies telah memasang spanduk dukungan. Anies langsung dikerubuti pendukungnya begitu masuk ke dalam hall.

Mereka berebut untuk berfoto bersama. Nyanyian Anies Presiden pun dikumandangkan di dalam hall.

"Bapak Anies Presiden, Bapak Anies Presiden, Bapak Anies Presiden," bunyi lirik lagu itu.

Sebelumnya, bakal calon presiden Partai NasDem, Anies Rasyid Baswedan, menemui para petani di Kalurahan Srikayangan, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) siang ini. Kehadirannya disambut riuh hingga terdengar sorakan bernada dukungan agar Anies menjadi presiden.

"Anies Baswedan Presiden, Anies Baswedan Presiden, Anies Baswedan Presiden," begitu sorakan itu terdengar dari massa yang hadir di Bulak Srikayangan, Sentolo, Kulon Progo Rabu (16/11).

Kedatangan Anies juga disambut antusias petani setempat. Terlebih oleh para emak-emak. Terlihat mereka berupaya bersalaman dan foto bersama dengan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu.

Selepas menemui petani di Kulon Progo, Anies kemudian bertolak ke Kota Jogja untuk agenda lain. Antara lain Deklarasi FKM, dan pembahasan koalisi partai.

Kader Senior PPP Habil Marati memimpin acara deklarasi Anies Baswedan di Jogjakarta. Dirinya menjelaskan deklarasi bersama Forum Ka'bah Membangun (FKM) adalah penyaluran aspirasi keluarga besar PPP yang mendukung Anies di Pilpres 2024

Halaman:

Editor: Edy Susanto

Tags

Terkini

X