• Minggu, 4 Desember 2022

Gembiranya Petani Srikayangan Kulon Progo Bertemu Anies Baswedan

- Rabu, 16 November 2022 | 14:43 WIB
Petani Kulon Progo Yogyakarta
Petani Kulon Progo Yogyakarta

Yogyakarta, Antimetri - Sebelum pertemuan dengan Forum Relawan Jogya Capres dari Partai Nasdem, Anies Baswedan bertemu dan mengunjungi para petani di Kalurahan Srikayangan, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Rabu, (16/11/2022).

Kehadiran Anies disambut riuh hingga terdengar sorakan bernada dukungan agar Anies menjadi presiden.
"Anies Baswedan presiden, Anies Baswedan presiden, Anies Baswedan presiden," begitu sorakan itu terdengar dari massa yang hadir di Bulak Srikayangan, Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta

Kedatangan Anies juga disambut antusias petani setempat. Terlebih oleh para emak-emak. Terlihat mereka berupaya bersalaman dan foto bersama dengan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu.

Menanggapi sambutan antusias dan sorakan 'Anies Presiden', Anies menyebut bahwa ini merupakan amanah masyarakat. Karena itu, dia akan berupaya menjaga amanah tersebut.

"Ya itu kan amanah ya, kami pandang itu sebagai kepercayaan, sebagai amanah, insyaallah dipegang dengan sebaik-baiknya," ucap Anies saat ditemui awak media di lokasi.

Dalam kesempatan ini, Anies berbincang dengan para petani Srikayangan terkait persoalan yang dihadapi mereka. Menurutnya ini adalah bagian dari upaya pengumpulan masalah untuk selanjutnya dicarikan solusi penanganannya.

"Tadi kami mendengarkan dan juga nanti kita akan tentu tindak lanjut untuk ngobrol lebih jauh tentang detail-detailnya. Itu aja sih silaturahmi, sekaligus tadi nyoba degan, degannya enak betul deh," ujarnya.

Agenda berikutnya yang menunggu Capres Nasdem tersebut adalah bertemu dengan para Relawan Jogya yang merupakan para kader dan simpatisan Keluarga Besar PPP yang mendukung Anies maju sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Editor: Edy Susanto

Tags

Terkini

X