• Minggu, 4 Desember 2022

PKS Tegaskan Tetap di Koalisi Perubahan Walau Mendapatkan Tawaran Dari KIB

- Minggu, 20 November 2022 | 05:23 WIB
PKS dan Koalisi Perubahan
PKS dan Koalisi Perubahan

 

Jakarta, Antimetri - Sempat mendapat tawaran dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digawangi Partai Golkar, PAN dan PPP namun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap tidak berubah dan meninggalkan Koalisi Perubahan

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS M. Sohibul Iman yang mengaku pihaknya sempat didekati pihak Partai Golkar yang mengajak bergabung dengan KIB.

Namun, saat ini PKS bergeming. Ia mengaku menolak tawaran tersebut dan menyatakan PKS memilih untuk membangun Koalisi Perubahan dengan Partai Demokrat dan Partai NasDem pada Pilpres 2024.

menolak tawaran tersebut dan menyatakan PKS memilih untuk membangun Koalisi Perubahan dengan Partai Demokrat dan Partai NasDem pada Pilpres 2024.

“Kalau dari pandangan mereka, mau membujuk kita masuk ke KIB. Kami, dari saya, ingin membangun saling pengertian, pilihan boleh beda dari KIB, kita (PKS tetap) di sini,” kata Sohibul saat makan siang di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (18/11/2022), seperti dilansir Kompas.com.

Sohibul mengatakan, dirinya malah menawarkan kepada Golkar untuk bergabung bersama Koalisi Perubahan yang tengah dijajaki PKS, NasDem, dan Demokrat.

Terkait komunikasi dengan berbagai parpol, mantan Presiden PKS itu mengatakan hal tersebut biasa dalam komunikasi politik.

Menurutnya, tak hanya dengan NasDem dan Demokrat, PKS tetap terbuka dengan semua partai dalam membangun komunikasi.

Halaman:

Editor: Edy Susanto

Tags

Terkini

X