• Minggu, 4 Desember 2022

ARM HA-IPB Sosialisasi Nilai-nilai Relawan dalam Closing Ceremony Sosmas BEM KM IPB 2022

- Senin, 21 November 2022 | 09:39 WIB
ARM HA-IPB
ARM HA-IPB

Bogor, Antimetri - Kementerian Sosial Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa IPB (Sosmas BEM KM IPB) menyelenggarakan kegiatan “Closing Ceremony Sosmas 2022” di Auditorium Andi Hakim Nasution. Kegiatan ini merupakan penutup kepengurusan dari tiga arah langkah Kementerian Sosmas BEM KM IPB 2022 Kabinet Lamansua, yaitu Bentang Asa Foundation (BAF), Relawan Mahasiswa IPB (REMI), dan Beople.

Ketua Umum Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB), Ir. Ahmad Husein, M.Si., mendapat kehormatan menyampaikan materi sebagai bagian dari penyebarluasan informasi, edukasi, serta pengembangan potensi bagi pengurus Relawan Mahasiwa (REMI) IPB 2022.

Selama ini, ARM HA-IPB telah menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan Kementerian Sosmas BEM KM IPB, terutama dalam pembinaan dan penguatan kapasitas personel REMI IPB melalui beragam kegiatan seperti webinar, talkshow, pelatihan, dan sebagainya.

Dalam pemaparannya, Ahmad Husein menjelaskan tiga konsep yang harus dipahami para relawan di berbagai area pengabdian, yakni sosok relawannya (volunteer), kegiatannya (volunteering), dan sifat pengabdiannya (voluntary service). Ia juga mengemukakan 5 pilar Nilai-nilai Utama ARM HA-IPB, yakni Kemanusiaan, Kesukarelaan, Kehormatan, Kemandirian, dan Kemitraan.

Husein melanjutkan, ARM HA-IPB sebagai badan otonom kemanusiaan di bawah Himpunan Alumni IPB amat berkepentingan dengan pembinaan para relawan mahasiswa tersebut. Pengukuhan relawan bukanlah akhir dari perjalanan melainkan awal dari kerja pengabdian di lahan yang lebih luas.

ARM HA-IPB memanggil adik-adik semua untuk bergabung dengan ARM HA-IPB untuk meneruskan passion mahasiswa dalam menolong sesama,” tegasnya.

Usai presentasi, Ketua REMI IPB 2022, Fikriyah Istiqomah, menyerahkan plakat penghargaan kepada Ketua Umum ARM HA-IPB. Sebagai puncaknya, BEM KM IPB mengukuhkan para anggota REMI IPB 2022.

Informasi lebih lanjut sila hubungi:

Agus Rusli
Sekretaris Jenderal
No. Telp. 0812 1084 366

Halaman:

Editor: Edy Susanto

Tags

Terkini

X