KH Athoillah Mursjid : Warga Cianjur Bersedih, Pegawai Kemenag Bekasi Bersukariai

- Jumat, 25 November 2022 | 05:18 WIB
Gempa Cianjur
Gempa Cianjur

 

Bekasi, Antimetri - Ratusan karyawan Kementrian Agama Kabupaten Bekasi mulai Jum'at, 25 Nopember 2022 siang akan berkemah moderasi beragama dan toleransi selama satu malam.

Kegiatan yang diinisiasi para pengurus Kelompok Penyuluh Agama Islam Kementrian Agama Kabupaten Bekasi, diikuti para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se Kabupaten Bekasi dan para penyuluh Agama Islam Non PNS se Kabupaten Bekasi.

"Kegiatan itu diikuti ratusan karyawan Kementrian Agama Kabupaten Bekasi," ungkap salah seorang penyuluh Agama Islam di Bekasi.

Perkemahan bertemakan Toleransi Mengawal Moderasi digelar di Hulu Cai Tapos Bogor mulai 25-26 Nopember 2022, dengan menggunakan anggaran sebesar Rp 142 juta yang dipungut dari biaya wajib para Penyuluh Agama Islam Non PNS, Para Kepala KUA dan para Penyuluh Agama Islam PNS masing-masing sebesar Rp 400 ribu.

"Kami diwajibkan untuk membayar biaya kegiatan tersebut. Bagi mereka yang tidak ikut juga diwajibkan bayar Rp 400 ribu," keluh para Penyuluh Agama Islam Non PNS.

Para tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Bekasi menyesalkan kegiatan yang diadakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi tersebut.

Menurut mereka, kenapa kegiatan yang bertemakan "Teloransi Mengawal Moderasi" yang memakan biaya ratusan juta dan diantaranya diambil dari 40% honor Penyuluh Agama Islam Non PNS kenapa harus dilaksanakan di luar Kabupaten Bekasi.

"Emangnya di Kabupaten Bekasi, tidak ada lokasi perkemahan, sehingga harus berkemah ke luar kota?" tanya para tokoh.

Halaman:

Editor: Edy Susanto

Tags

Terkini

Sekjen MUI : Ukhuwah Itu Wajib, Bukan Pilihan

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:51 WIB

Maluku Utara Nasibmu Kini dan di Masa Depan

Kamis, 26 Januari 2023 | 01:48 WIB

Sekjen MUI Ajak Semua Pihak Perkuat Kiprah LSP MUI

Sabtu, 21 Januari 2023 | 13:53 WIB
X