Dompet Dhuafa Gulirkan Humanesia, Ajak Musisi Hingga Selebritas Bersama Sound Of Humanity

- Rabu, 30 November 2022 | 11:40 WIB
Galang Dana Gempa Cianjur oleh Dompet Dhuafa
Galang Dana Gempa Cianjur oleh Dompet Dhuafa

 Jakarta, Antimetri -  Gempa Cianjur telah menggugah seluruh elemen masyarakat. Tidak hanya lembaga kemanusiaan, namun kalangan selebritas, musisi, seniman hingga para stakeholder turut empati dan simpati kepada masyarakat yang terdampak gempa Cianjur dan Sekitarnya.

Dompet Dhuafa melalui program Humanesia mengajak para elemen masyarakat baik komunitas maupun stakeholder lainnya untuk bersama-sama membantu masyarakat terdampak dengan berdonasi. Sinergi ini merupakan wujud persatuan dan kesatuan dalam menggulirkan program Humanesia.

Melalui program Humanesia, Dompet Dhuafa gelar presscon #SoundOfHumanity di Gading festival@, RT.8/RW.5, Rawa Terate, sedayu city, North Jakarta City, Jakarta 13920 pada senin (28/11/2022) dengan mengajak para musisi, influencer, serta para volunteer untuk bersinergi menyuarakan nilai dan semangat kebaikan.

Turut hadir dalam acara ini Suci Nuzleni Qadarsih selaku General Manager Marketing Communication Dompet Dhuafa, Haryo mojopahit selaku Kepala Disaster Management Center (DMC) dan Patricia Veronica selaku Marketing Communication Departement Head Sedayu City. Dompet Dhuafa juga menginisiasi kegiatan ini dengan berkolaborasi bersama Mr. Jarwo, Indra The Rain, Vikri Rasta, Marjinal, Aldi Thaer, Abdel Achrian, Dini Andromeda.

Di dalam kesempatanya, Suci berharap dapat terus berkolaborasi dengan banyak pihak, "harapannya kami dapat memperluas kerja sama dengan banyak pihak, berkolaborasi agar lebih banyak manfaat," ucap Suci.

Sejalan dengan itu, Haryo menjelaskan kepada para media langkah-langkah yang sudah dilakukan Dompet Dhuafa terhadap bencana Cianjur, "Dompet Dhuafa bersama DMC sejauh ini telah memberikan bantuan berupa, logistik, tenda darurat, bantuan medis, rujuk ke Rumah Sakit, transportasi pasien, layanan psikologi bencana, dan psikologi sosial lansia agar tidak stress, dibantu psikolog UI" Jelas Haryo

Tidak hanya itu, DMC bersama tim BASARNAS telah menemukan total 14 (empat belas) orang yang hilang karena dampak bencana, 312 korban meninggal, dan 79.000 rumah yang hancur, "yang dibutuhkan saat ini adalah terpal, alas tidur, pakaian baru, terutama Laki-laki, dan kami tidak menerima pakaian bekas," lanjut Haryo.

Sebaliknya, Patricia sangat berterimakasih kepada Dompet Dhuafa karena dapat berkolaborasi dalam kebaikan, "kami sangat support dengan apa yang bisa diberikan seperti foodcourt ini".

Marjinal berharap, "semoga tidak hanya musisi dan artis saja yang membantu, tapi semua masyarakat dengan adanya acara ini dapat ikut membantu dan semangat seperti ini tidak hanya bereaksi terhadap bencana, acara seperti ini trus berjalan, dan siap jika terjadi bencana".

Halaman:

Editor: Edy Susanto

Tags

Terkini

Sekjen MUI : Ukhuwah Itu Wajib, Bukan Pilihan

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:51 WIB

Maluku Utara Nasibmu Kini dan di Masa Depan

Kamis, 26 Januari 2023 | 01:48 WIB

Sekjen MUI Ajak Semua Pihak Perkuat Kiprah LSP MUI

Sabtu, 21 Januari 2023 | 13:53 WIB
X