Waka DPRD Minta Pemkab Bekasi Cepat Tanggap Terhadap Usulan Musrembang yang Belum Terealisasi Sampai Saat Ini

- Selasa, 10 Januari 2023 | 12:41 WIB
Wakil Ketua DPRD Kab Bekasi menerima aspirasi masyarakat Bekasi
Wakil Ketua DPRD Kab Bekasi menerima aspirasi masyarakat Bekasi

Bekasi, Antimetri - Masih belum direalisasikannya berbagai usulan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) membuat banyak Kepala Desa yang kecewa dengan Pemkab Bekasi yang lambat dalam merespon usulan dan aspirasi warga Bekasi tersebut.

Hal demikian membuat keprihatinan dari Wakil Ketua DPRD Kab Bekasi, Mochamad Nuh yang kedepannya harus ada perbaikan di setiap usulan-usulan yang telah di ajukan dalam Musrenbang Desa.

"Diharapkan ada ketegasan sikap dari BPD untuk membuat Musrembang Berwibawa di Kabupaten Bekasi. Misalnya dengan adanya kepastian alokasi dana perdesa di Kabupaten Bekasi misalnya 5 Milyar/Desa. Hal ini tujuannya agar setiap desa dapat membangun infrastruktur sesuai yang dibutuhkan desa tersebut," ujar M Nuh, Selasa (10/1/2023).

Dengan begitu menurut M Nuh yang juga anggota Fraksi PKS tersebut maka setiap Desa akan nyaman dan tenang dalam proses membangun berbagai infrastruktur yang ada di desanya masing-masing.

Sebelumnya, sejumlah Kepala Desa di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengeluhkan belum terealisasinya hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tahun 2022

Misalnya saja Kepala Desa Mekar Wangi, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Subur mengaku wilayahnya belum menerima realisasi dari setiap usulan masyarakat yang telah diajukan melalui Musrenbang desa sebelumnya.

“Sudah 3 sampai 4 tahun tidak ada hasil Musrenbang yang didapat,” kata Subur kepada media pada Kamis (4/1/2023).

Tak jarang Subur pun kerap ditanya oleh para warga tentang kenapa hasil dari Musrenbang tak kunjung terlaksana.

Oleh sebab itu, dia mengharapkan usulan masyarakat melalui Musrenbang desa kali ini dapat direalisasikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Bekasi.

Halaman:

Editor: Edy Susanto

Tags

Terkini

Sekjen MUI : Ukhuwah Itu Wajib, Bukan Pilihan

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:51 WIB

Maluku Utara Nasibmu Kini dan di Masa Depan

Kamis, 26 Januari 2023 | 01:48 WIB

Sekjen MUI Ajak Semua Pihak Perkuat Kiprah LSP MUI

Sabtu, 21 Januari 2023 | 13:53 WIB
X