Mafia Tanah dan Perintah Presiden

- Selasa, 10 Januari 2023 | 14:20 WIB

 

Persoalan yang ditimbulkan oleh mafia tanah sudah sampai kepada tahap yang sangat meresahkan rakyat sehingga presiden Jokowi karena sudah sangat tahu dan mengenal betul perangai serta cara kerja dari para mafia tanah tersebut beliau sampai-sampai mengeluarkan kata-kata yang sangat keras sekali dengan mengatakan "Kalau masih ada mafia tanah GEBUK".

Perintah Presiden ini sudah ditindak lanjuti oleh menteri dan wakil menteri ATR dan kepala BPN tetapi pertanyaannya mengapa sampai sekarang para mafia tanah yang masuk kategori kelas kakap belum ada yang ditangkap dan diproses.?

Hal ini tentu jelas mengundang pertanyaan besar di tengah-tengah masyarakat. Ada apa dan apa sebenarnya yang telah terjadi di negeri ini kok pemerintah seperti tumpul dan tidak berani dalam menghadapi mereka.

Sebagai negara hukum hal ini tentu tidak boleh dibiarkan terus berlangsung karena akibatnya selain akan menyusahkan dan menyengsarakan rakyat, keadaan ini juga akan merusak citra pemerintah karena pemerintah terlihat dan terkesan menjadi tidak berdaya ketika berhadapan dengan para mafia tanah tersebut.

Untuk itu kita meminta kepada pemerintah terutama kepada seluruh pembantu presiden supaya bertindak tegas dalam menghadapi para mafia tanah tersebut karena kalau hal ini tidak terselesaikan maka dia akan menjadi duri dalam daging serta akan menggerus kepercayaan masyarakat kepada pemerintah karena negara dan pemerintah terkesan lumpuh dan tidak berdaya dalam menghadapi para perompak dalam bidang pertanahan tersebut dan hal itu tentu jelas tidak kita inginkan. Trmksh 

Anwar Abbas 
Ketua PP Muhammadiyah.

Editor: Edy Susanto

Tags

Terkini

Sekjen MUI : Ukhuwah Itu Wajib, Bukan Pilihan

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:51 WIB

Maluku Utara Nasibmu Kini dan di Masa Depan

Kamis, 26 Januari 2023 | 01:48 WIB

Sekjen MUI Ajak Semua Pihak Perkuat Kiprah LSP MUI

Sabtu, 21 Januari 2023 | 13:53 WIB
X