Melihat Hubungan yang Bagus Selama Ini, Wacana Prabowo Dipasangkan Dengan Puan Bergulir

- Kamis, 12 Januari 2023 | 07:29 WIB
Prabowo dan Puan
Prabowo dan Puan

Jakarta, Antimetri -- Jelang tahun politik di 2024 berbagai manuver dan rencana mulai dijalankan oleh sejumlah Partai Politik maupun calon anggota legislatif yang akan bertarung di Pileg maupun Pilpres 2024 mendatang.

Untuk pertarungan di Pemilihan Presiden (Pilpres) sejumlah parpol mulai melakukan pendekatan satu sama lainnya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Partai Gerindra, dimana mereka tidak menutup kemungkinan Prabowo Subianto akan berpasangan dengan Puan Maharani di Pilpres 2024 mendatang.

Adalah Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut semua wacana masih dimungkinkan. Pendaftaran capres-cawapres pun baru dibuka Oktober mendatang.

"Hubungannya bagus sehingga semua wacana dimungkinkan," kata Muzani di kompleks Parlemen, Rabu (11/1).

Namun, Muzani menyatakan hingga saat ini belum ada keputusan resmi soal koalisi Gerindra dan PDIP. Ia juga menegaskan bahwa Gerindra telah memutuskan untuk mengusung Prabowo sebagai capres.

"Sekali lagi Gerindra telah menetapkan Pak Prabowo menjadi capres. Itu adalah keputusan Rapimnas dan tentu saja itu akan kita pegang teguh sebagai perjuangan kami dalam menyukseskan pemilu 2024," ujarnya.

Sejauh ini Gerindra telah membentuk koalisi dengan PKB. Koalisi ini belum menentukan siapa capres-cawapres yang akan diusung.

Sementara itu, PDIP juga belum menetapkan sosok yang akan diusung sebagai capres-cawapres di Pilpres 2024. Sejumlah kader PDIP di DPR sempat membentuk Dewan Kolonel untuk meningkatkan popularitas Puan Maharani, namun akhirnya dibubarkan.

Editor: Edy Susanto

Tags

Terkini

Sekjen MUI : Ukhuwah Itu Wajib, Bukan Pilihan

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:51 WIB

Maluku Utara Nasibmu Kini dan di Masa Depan

Kamis, 26 Januari 2023 | 01:48 WIB

Sekjen MUI Ajak Semua Pihak Perkuat Kiprah LSP MUI

Sabtu, 21 Januari 2023 | 13:53 WIB
X