M Nuh : PJ Bupati Harus Responsif Menjaga Marwah Musrenbang

- Kamis, 12 Januari 2023 | 20:00 WIB
M Nuh Wakil Ketua DPRD Kab Bekasi
M Nuh Wakil Ketua DPRD Kab Bekasi

 

Bekasi, Antimetri - Seperti diketahui untuk Kabupaten Bekasi sepanjang 2022 kemarin terdapat sebanyak 517 pengaduan yang diterima dan masuk melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N -LAPOR).

Dari jumlah tersebut, 314 pengaduan atau laporan sudah diselesaikan. Sedangkan 150 laporan masih dalam proses tindak lanjut, dan sisanya belum ditindaklanjuti.

Dari ratusan pengaduan tersebut, bidang infrastruktur paling banyak dilaporkan yakni sebanyak 68 keluhan. Umumnya keluhan yang ditujukan kepada Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi tersebut berupa jalan rusak, jembatan dan saluran irigasi yang perlu penanganan.

Untuk itu Wakil Ketua DPRD Kab Bekasi, Mohamad Nuh meminta segenap jajaran pemerintah Kabupaten Bekasi cepat tanggap dan segera menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dikeluhkan dan disampaikan masyarakat tersebut.

“Sebaiknya Pemerintah selalu hadir dalam membersamai dan mecarikan solusi yang praktis. Tindakan Gerak cepat sebagaimana yang sudah diisyaratkan PJ Bupati mestinya direalisisasikan dalam kebijakan dan tindakan yang benar-benar Gercep dalam artian responsif,” ujar M Nuh yang juga anggota Fraksi PKS tersebut, Kamis (12/1/2023).

Sekali lagi Wakil Ketua DPRD itu juga meminta agar PJ mekanisme Musrenbang harus dilakukan dengan baik, proporsional dan memang aspiratif.

"Tahun 2023 hendaknya menjadi pembuktian bahwa penanganan pembangunan harus segera di awal tahun 2023 dan tidak berlama-lama apalagi molor hingga akhir tahun 2023. Berulangkali terjadi anggaran kegiatan APBD murni bersentuhan dengan APBD perubahan sehingga berdampak juga pada lemahnya penyerapan yang berakibat silpa yang besar," pungkas M Nuh.

Editor: Edy Susanto

Tags

Terkini

Sekjen MUI : Ukhuwah Itu Wajib, Bukan Pilihan

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:51 WIB

Maluku Utara Nasibmu Kini dan di Masa Depan

Kamis, 26 Januari 2023 | 01:48 WIB

Sekjen MUI Ajak Semua Pihak Perkuat Kiprah LSP MUI

Sabtu, 21 Januari 2023 | 13:53 WIB
X