Anies Terpilih Dalam Sejarah, Orang Indonesia Menjadi Anggota Dewan Pendiri di Universitas Oxford Inggris

- Jumat, 13 Januari 2023 | 19:19 WIB
Anies Baswedan di Oxford University
Anies Baswedan di Oxford University

 

 

Jakarta, Antimetri - Sebelumnya belum pernah ada orang dari Indonesia yang diangkat menjadi anggota Dewan Pendiri dan Pengarah pada sebuah institute di University of Oxford, Inggris. Baru seorang Anies Baswedan saja.

“Pengangkatan menjadi anggota board, itulah kegiatan sore tadi di Universitas Oxford,” tulis Anies Baswedan dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya @aniesbawedan, Jumat, 13 Januari 2023.

Pada 2023 ini, Universitas Oxford kembali membuat sejarah baru yaitu mendirikan Institute for ASEAN Studies sebagai bagian dari Oxford School of Global and Area Studies.

“Beberapa waktu yang lalu mereka mengundang untuk menjadi anggota Dewan Pendiri dan Dewan Pengarah pada Institute yang baru ini. (Founding Member & Board Member of The Institute for ASEAN Studies). Kami sampaikan bersedia dengan harapan bisa membawa pengalaman Indonesia dan ASEAN ke gelanggang dunia,” tulisnya.

Anies menjelaskan, dalam sejarahnya ini pertama kalinya seorang berasal Indonesia diundang untuk menjadi anggota sebuah dewan di Universitas Oxford.

Sebab selama ini sudah ada anggota board dari Asia antara lain dari India, China, Jepang, Singapura, atau Malaysia tapi belum ada dari Indonesia.

“Sore tadi dilakukan sebuah upacara singkat untuk meresmikan pengangkatan sebagai anggota dewan pendiri dan dewan pengarah yang prosesinya dipimpin oleh Prof Timothy Powers. Sungguh sebuah kehormatan diangkat menjadi board di sebuah kampus terkemuka dan salah satu yang tertua di dunia,” jelasnya di akun Instagramnya.

Halaman:

Editor: Edy Susanto

Tags

Terkini

Sekjen MUI : Ukhuwah Itu Wajib, Bukan Pilihan

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:51 WIB

Maluku Utara Nasibmu Kini dan di Masa Depan

Kamis, 26 Januari 2023 | 01:48 WIB

Sekjen MUI Ajak Semua Pihak Perkuat Kiprah LSP MUI

Sabtu, 21 Januari 2023 | 13:53 WIB
X