Imbas Penutupan TPA Burangkeng, Wakil Ketua DPRD Bekasi : Masyarakat yang Dirugikan dan Menjadi Susah

- Selasa, 17 Januari 2023 | 13:33 WIB

Bekasi, Antimetri - Seperti diketahui beredar surat edaran dari Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kab Bekasi UPTD Pengelolaan Sampah Akhir (TPA) tanggal 16 Januari 2022/3 yang menyampaikan informasi akan dilakukan penutupan (tidak melayani pembuangan sampah) di TPA Burangkeng di wilayah Kab Bekasi.

Masih dalam surat tersebut penutupan akan dilakukan dari tanggal 17Januari 2023 sampai dengan tanggal 21 Januari 2023 dikarenakan akan dilakukan perapihan TPA Burangkeng akibat adanya longsor yang terjadi berapa waktu lalu di tempat itu.

Terkait ditutupnya akses tempat pembuangan sampah akhir masyarakat Bekasi kabupaten itu tentu saja menimbulkan keresahan dan kekhawatiran dari masyarakat yang akan dirugikan akibat sampah akan menumpuk banyak dilingkungan tempat tinggal maupun di wilayah aktivitas publik lainnya.

Mendengar dan merasakan kegelisahan serta keresahan masyarakat itu, Wakil Ketua DPRD Kab Bekasi, Mohamad Nuh pun mengomentari dan memberikan pandangannya terkait hal itu. Lewat pesan tertulis kepada media, dirinya meminta agar ada solusi buat masyarakat akibat penutupan TPA Burangkeng.

"Kalau banyak sampah menumpuk di mana-mana akibat ditutupnya TPA Burangkeng maka ini akan menimbulkan masalah baru dan persoalan keresahan masyarakat. Apapun kondisinya masyarakat perlu dicarikan solusi akibat yang ditimbulkan apabila sampah tidak diangkat dan membuat lingkungan manjadi kumuh, kotor dan menimbulkan bau tidak sedap serta masalah kesehatan lainnya," ujar Ustad Nuh panggilan akrabnya.

Lebih lanjut Wakil Ketua DPRD Kab Bekasi yang berasal dari Fraksi PKS tersebut meminta kepada pihak terkait di pemerintahan kabupaten dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup untuk mencarikan solusi terbaik dari imbas permasalahan ditutupnya satu-satunya tempat pembuatan sampah di kabupaten Bekasi itu.

"Jadi tidak bisa Pemerintah Kab Bekasi, khususnya Dinas Lingkungan Hidup lepas tangan dan membiarkan saja masyarakat tidak bisa mengangkat dan membuang sampah sebagaimana rutin dilakukan. Harus cepat dicari solusinya yang tidak merugikan dan membuat masyarakat menjadi susah dan kesulitan," pungkasnya

Editor: Edy Susanto

Tags

Terkini

Sekjen MUI : Ukhuwah Itu Wajib, Bukan Pilihan

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:51 WIB

Maluku Utara Nasibmu Kini dan di Masa Depan

Kamis, 26 Januari 2023 | 01:48 WIB

Sekjen MUI Ajak Semua Pihak Perkuat Kiprah LSP MUI

Sabtu, 21 Januari 2023 | 13:53 WIB
X