Sekjen MUI Ajak Siswa Global Cahaya Nubuah Insani (GCNI) Perkuat Kompetensi

- Rabu, 25 Januari 2023 | 14:43 WIB
Global Cahaya Nubuwah Insani Purwakarta
Global Cahaya Nubuwah Insani Purwakarta

Jakarta, Antimetri - Buya Dr. Amirsyah Tambunan selaku Sekjen MUI juga Ketua Dewan Pengawas Yayasan Global Cahaya Nubuah Insani (GCNI) menyampaikan agar seluruh umat Islam dan anak bangsa optimis menghadapi krisis multi dimensi saat ini dengan melakukan KIS (Konsisten, Inovatif, Sinergi).

Salah satu bentuk krisis ekonomi harus segera di tangani dengan mempersiapkan lembaga pendidikan yang memiliki sistem pendidikan yang berkompeten sehingga mampu melahirkan alumni yang unggul SDM baik aspek manajemen maupun keterampilan dalam mengolah sumber daya alam (SDA)

Seperti yang ada di atas tanah 7 ha dari Wakaf yang di kelola oleh Yayasan Global Cahaya Nubuwwah Insani (GCNI) dengan mengembangkannya Islamic Entrepreneur Boarding School setara SMA di Desa Neglasari, Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

GCNI salah alat lembaga pendidikan yang berdiri di Purwakarta di rancang bangun untuk mendidik anak-yang memiliki kompetensi bidang enterphereuner, bahasa asing dan hafal Al Qura’an dengan harapan dapat menterjemahkan ayat-ayat qauniyah atau alami ini untuk kemaslahan umat manusia.

Pendiri Sekolah IEBS di bawah Yayasan GCNI, Ummi Hj. Enny Tin Suryanti, SE merasa optimis agar masyarakat memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan SMA IEBS (Islamic Entrepreneur Boarding School) – Pondok Pesantren GCNI (Global Cahaya Nubuwwah Insani (GCNI) pada acara Raker tahunan (21/1/23).

Dalam kesempatan yang sama Ketua Yayasan H.Zulkarnain Hazairin SH melaporkan bahwa penyelenggaraan pendidikan GCNI memerlukan perjuangan dan pengorbanan sehingga dapat bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya.

Hadir ketua Dewan Pembina Dr. Nadratuzzaman Hosein dan segenap jajaran GCNI dengan penuh semangat memasuki 2023 tengah mengembangkan sarana fisik berupa Asrama Putri berharap GCNI semakin dikenal dan diminati santri dan wali santri.

Sehingga GCNI semakin maju untuk mendukung proses pembelajaran bisnis bersumber wakaf produktif semakin solid seluruh jajaran yayasan GCNI. Prof Dr. Armai Arif, MA sebagai Guru Besar UIN Jakarta juga sebagai Ketua bidang Pendidikan pada GCNI

Dirinya hadir pada Rapat kerja mengharapkan agar masyarakat memasukkan putra-putrinya pada lembaga Pendidikan tersebut dengan harapan agar lulusan dapat menjadi penggerak perubahan untuk kemajuan peradaban bangsa.

Halaman:

Editor: Edy Susanto

Tags

Terkini

Sekjen MUI : Ukhuwah Itu Wajib, Bukan Pilihan

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:51 WIB

Maluku Utara Nasibmu Kini dan di Masa Depan

Kamis, 26 Januari 2023 | 01:48 WIB

Sekjen MUI Ajak Semua Pihak Perkuat Kiprah LSP MUI

Sabtu, 21 Januari 2023 | 13:53 WIB
X